Minggu, 28 Maret 2010

Tugas Manajemen Stategic (KFC)

Nama : Adityo purwantomo
NPM : 20206016
Kelas : 4 EB 06
Pel : Manajemen strategic

KFC

Visi : Menjadi restoran terbaik dan paling digemari di Indonesia … dengan menjadi pemimpin pasar dalam industri makanan cepat
Saji

Misi : Memberi kepuasan kepada semua pelanggan dengan menyajikan produk bermutu tinggi dan pengalaman tak terlupakan, KFC jagonya ayam

Sebagai Restoran cepat saji atau fast food terbesar di indonesia Kentucky Fried chicken atau KFC tentu saja memiliki berbagai macam kendala dalam mengembangkan atau mempertahankan usahanya antara lain seperti Ancaman dan kelemahan.
Di sis lain juga KFC memiliki kekuatan dan peluang dalam mengembangkan Usahanya tersebut.

Dan berikut ini adalah Kelemahan dan Ancaman bagi restoran KFC :

Kelemahan KFC :
Dari segi Menu, KFC lebih mengandalkan dari Produk ayang gorengnya, di bandingkan Menu yg lain. Oleh karena itu Masyarakat lebih mengenal KFC dari Ayam goreng di bandingkan Menu yang lainnya.
Contoh Menu andalan di KFC : Hot n Spicy Chicken, Original recipe chicken




Ancaman KFC:
Seperti pernyataan kelemahan di atas, KFC kurang unggul dalam menu lain yang terdapat pada produk mereka. Dan disini dimanfaatkan oleh pesaing, (dalam hal ini restoran cepat saji lainnya) dalam mengembangkan menu menu atau produk mereka dan tetntunya dengan menu, produk yang beragam dapat menarik minat konsumen lebih banyak lagi.
Contoh pesaing KFC : Mc donald, Popeys, AnW, california fried chicken….




Berikut ini Kekuatan dan Peluang bagi restoran KFC :

Kekuatan KFC :
Walaupun KFC kurang unggul dalam menu atau produk mereka yang lainnya, tetapi masyarakat sudah percaya bahwa ayam goreng KFC lebih nikmat di bandingkan produk ayam goreng restoran fast food lainnya. Hal ini karena specialisasi KFC dalam produk ayamnya. Dengan bumbu rahasia dan rempah rempah KFC menawarkan 2 produk macam Ayam.. Yaitu ayam goreng dengan tepung crispy ( pedas) dan tepung original
( tidak pedas) dalam hal ini KFC memberikan pelayanan dan specifikasi menu keada setiap pelanggan. Untuk yang tidak suka pedas Konsumen bisa memesan yg Original Khususnya anak anak lebih menyukai ayam goreng Kfc dengan Bumbu itu. Sedangkan yang menyukai rasa pedas bisa memilih ayam Goreng KFC dgn bumbu yg Crispy.
Selain itu KFC selalu mengeluarkan paket murah dan hadiah hadiah bila konsumen membeli produk mereka.

PELUANG KFC :
Dalam mengembangkan Usahanya di Indonesia Produk restoran cepat saji KFC sangat diminati oleh konsumen. Walaupun produk mereka lebih mengkhususkan kepada produk ayam goreng. Tetapi ayam goreng KFC lebih dikenal oleh lapisan masyarakat di indonesia. Hal ini di karenakan Restoran KFC lebih dahulu dibangun di bandingkan restoran cepat saji lainnya, dan sekaligus pelopor terhadap restoran fast food di indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar